SKUP

Aplikasi Penerbitan Surat Kemampuan Usaha Penunjang Migas

Lihat Alur Proses SKUP

Tahap Penerbitan SKUP

  • 1

    Membuat Akun SKUP Online

    Buat akun pada aplikasi SKUP dengan menggunakan NPWP perusahaan dan email perusahan (bukan email pribadi), setelah menerima verifikasi email silakan login dan mengisi form yang sudah disediakan sesuai petunjuk.

  • 2

    Mengajukan Permohonan

    Melengkapi dokumen persyaratan melalui akun SKUP Online dan mengirimkan permohonan.

  • 3

    Evaluasi Dokumen

    Dokumen akan dievaluasi oleh evaluator. Apabila diperlukan evaluator dapat meminta perbaikan dokumen. Proses akan dilanjutkan ke tahap berikutnya apabila semua persyaratan lengkap dan memenuhi syarat.

  • 4

    Penilaian

    Dokumen persyaratan yang telah disampaikan akan dinilai untuk mengetahui kemampuan perusahaan dalam bidang jasa yang diajukan. Hasil dari Penilaian Dokumen menentukan apakah permohonan SKUP dapat diterbitkan atau permohonan dikembalikan.

  • 5

    Penerbitan Sertifikat SKUP atau Surat Pengembalian

    Permohonan yang disetujui akan diterbitkan Sertifikat SKUP, dan untuk permohonan yang belum dapat diterbitkan SKUP akan diberikan Surat Pengembalian.

  • 6

    Verifikasi Lapangan/Audit Kepatuhan

    Setelah SKUP diterbitkan, verifikator akan melakukan kunjungan lapangan untuk memverifikasi kemampuan perusahaan berdasarkan dokumen persyaratan yang telah disampaikan dan fakta-fakta di lapangan. Berdasarkan penilaian di lapangan SKUP perusahaan dapat dievaluasi kembali.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan terkait aplikasi SKUP.

Alamat

Jl. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 12910

Email

investasi.migas@esdm.go.id

Telepon

021-5268910